Jumat, 29 April 2011

HUT ke 12 Way Kanan

HUT KE-12 WAY KANAN: Paripurna Berlangsung Khidmat

BLAMBANGAN UMPU (Lampost): Hari ulang tahun ke-12 Kabupaten Way Kanan diperingati dalam sidang paripurna istimewa DPRD setempat dengan khidmat.

Sidang peringatan kelahiran kabupaten itu dihadari seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, serta para pejabat teras Pemkab setempat.

Paripurna istimewa itu dipimpin Ketua DPRD Way Kanan Marsidi Hasan, dihadiri Bupati Way Kanan Bustami Zainudin, mantan Ketua DPRD setempat Jhonis Idris. Seluruh peserta sidang mengenakan pakaian adat Way Kanan.

Pada kesempatan itu Bustami Zainudin mengatakan tidak terasa Way Kanan berusia 12 tahun. Sejak berdiri, 27 April 1999, kelahiran kabupaten tersebut berdasar UU No. 12 Tahun 1999, bersamaan dengan Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro.

Menurut Bustami, usia 12 tahun merupakan usia transisi menuju produktif, dewasa, dan matang. Untuk itu, perlu direnungkan apa yang telah diperbuat di Negeri Ramik Ragom, Way Kanan Bumi Petani ini. "Walau telah banyak kita perbuat, lebih banyak lagi yang belum kita lakukan," kata Bustami.

Perbedaan pendapat dan sudut pandang dalam menilai kemajuan Kabupaten Way Kanan, kata dia, sebaiknya dijadikan bahan evaluasi untuk kemajuan pembangunan ke depan.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pendahulu yang berjasa melakukan dan mengisi pembangunan dengan tulus ikhlas. Sebab, lahirnya kabupaten itu bukan terbentuk begitu saja, ada perjuangan panjang mulai tahun 1957 hingga tahun 1999. Oleh seluruh pihak, DPR RI, Pemprov Lampung, Pemkab Lampung Utara, dan Universitas Lampung. "Tokoh adat, masyarakat, dan lembaga formal, baik yang ada di dalam atau di luar Kabupaten Way Kanan," kata Bustami.

Dalam momentum HUT ini, kata Bupati, perlu diperingati dan dilaksanakan. Tujuannya mengenang jasa para sesepuh yang telah gigih dan terus-menerus mencetuskan gagasan terbentuknya Kabupaten Way Kanan. "Saat ini Kabupaten Way Kanan memiliki 14 wilayah kecamatan dan 6 kelurahan," kata dia.

Puncak peringatan diisi dengan upacara khusus di halaman Pemkab setempat, dengan inspektur upacara Bupati Way Kanan Bustami Zainudin, Rabu (27-4) pagi. Dalam upacara itu, Bupati juga memberikan penghargaan kepada tokoh yang telah mendukung dan memperjuangkan lahirnya Kabupaten Way Kanan. (LEH/D-3).

Sumber: Lampung Post 28/04/11

1 komentar:

  1. Bet 7.0 Review - SmFS.info
    Bet 7.0 is a 에스엠카지노 bet 7.0 mobile application that offers a huge range of betting windows for your phone, tablet, and tablet. 온라인카지노 It has high compatibility with all

    BalasHapus